Sabtu, 30 Juli 2011

Naik Sepeda di MONAS

Malam minggu biasanya saya isi dengan mengajar anak tetangga yang terkait dengan pelajaran sekolah. Kebiasaan ini saya lakukan sejak 2001,walau lokasinya berpindah seiring dengan tempat tinggal yang di sekitar Jakarta, Depok n Bekasi. Namun kegiatan ini terputus karena sejak saya kembali ke Jakarta tahun 2003 baru saya saya bisa mengajar kembali di tahun 2011 ini.
Saya memang penyuka anak kecil,kali ini rombongan kecil yang berjumlah 9 orang anak kecil cewek n cowok saya ajak bersepeda di Monas. Berkumpul dengan mereka, melakukan sebuah aktivitas fisik dengan bersepeda membuat saya tertawa lucu dan gemas dengan tingkah mereka yang manja dan spontan. Masalahnya sepedanya adalah sepeda gandeng yang terdiri dari 2 atau 3 pengemudi sehingga membuat anak kecil itu harus beradaptasi dengan sepeda itu.
Namun kawasan dalam Monas sekarang sangat ramai dengan orang yang berjualan kaki lima, membuat saya khawatir dengan rombongan kecil yang bisa terselip hilang di tengah keramaian manusia yang datang ke Monas. Jakarta memang agak sulit untuk dapat membuat warganya leluasa beraktivitas diluar rumah kecuali aktivitas bekerja.

Tidak ada komentar: