Sabtu, 30 Juli 2011

Ciapus : Sepenggal Memori Lama


Bercerita Bogor, Ada sebuah tempat yang saya sukai sejak SMA yaitu sebuah air terjun di Ciapus (kali ni saya lupa tepatnya soal nama dan desanya) namun yang pasti di Bogor. Tetapi Air terjun yang satu ini sering saya datangi,untuk menikmati perjalanan di atas batunya yang beragam. Kalau sudah melangkah di atas batu, tubuh saya serasa melayang seperti bola bekel karena saya akan memilih batu yang enak saya pijak dengan gerakan langkah dua kaki yang terayun sangat ringan sehingga saya berusaha memberi irama ayunan kaki yang melangkah supaya tidak terputus gerakannya. WOW....asyik.....

Tentu saja saya akan keluar dari rombongan atau grup pencinta alam SMA untuk bisa menempuh batu ke arah air terjun.
Saking cintanya, saya selalu berusaha bolos SMA untuk menikmati air terjun ini dan tentu saja grup kecil saya adalah para cowok SMA karena teman sekelas cewek SMA saya tidak mau saya ajak ke Air Terjun???Berangkat dari rumah di waktu sekolah dan pulang ke rumah sore jam 5 membuat saya aman pergi ke Ciapus. ASyik banget....

Namun akhirnya kesan pesan teman sekelas membuat saya menjadi nyengir sendiri. Saya yang sering terlambat masuk sekolah di pagi hari, berlama-lama di kantin sehingga masuk kelas pun terlambat lagi,senang bolos, lupa memimpin salam di siang hari ketika waktu pulang dipilih oleh mereka menjadi ketua kelas dan mereka menyampaikan sebagai ketua kelas bukan ngajarin yang bagus malah ngajarin yang nggak bagus? Lagian ...siapa yang maksa saya jadi ketua kelas ha...****

Tidak ada komentar: