Kamis, 18 Agustus 2011

17-an Di Jakarta

Banyak kegiatan beragam yang sering dilakukan oleh warga Jakarta saat 17-an,yaitu tanggal 17 agustus untuk merayakan kemerdekaan negara ini. Namun yang paling umum adalah pawai dengan berbagai busana, lomba antar orang dewasa atau anak-anak,hingga panggung gembira sehingga jalan-jalan di sekitar perumahan penduduk Jakarta sepanjang bulan agustus setiap sabtu dan Minggu banyak yang ditutup dengan keperluan itu.
Namun tahun ini berbarengan dengan bulan puasa maka hampir mayoritas kegiatan itu seperti banyak yang ditiadakan dan diganti dengan kegiatan lain seperti syukuran atau makan bersama.
Ketika menonton acara 17-an tahun di Istana Negara melalui televisi, saya lantas terbayang sekitar tahun 1986-an saya pernah turut meramaikan acara 17-an dengan grup Drum band Al-Azhar sebagai grup yang saya ikuti selama saya SMP dan SMA ini. Waktu itu selain grup kami dari Jakarta ada satu grup lainnya yang berasal dari Madura. Dengan seragam putih-putih dan sepatu lars putih kami beraksi di depan istana Negara. He...***rasanya gaya banget deh..

Tidak ada komentar: