Rabu, 15 Februari 2012

Wanita & Sisi Lain Kecantikan

Secara umum banyak wanita berlomba untuk menjadi cantik. Mayoritas bila disebut cantik lebih mengutamakan pada penampilan fisik. Baik penampilan fisik berupa rambut, kulit, atau bagian tubuh yang lebih spesifik lagi seperti mata, perut dsb. Namun kecantikan tidak selalu berpihak pada keberuntungan wanita itu sendiri. Misalnya banyak orang mengganggap bahwa kecantikan melancarkan seorang wanita cantik untuk mendapatkan pekerjaan sehingga prestasi wanita itu sendiri seolah dikesampingkan atau ditiadakan.
Namun banyak orang tidak mengerti bahwa cantiknya wanita tidak selalu pada posisi positif. Seperti yang ditampilkan dalam beberapa tayangan youtube, bahwa efek negatif kecantikan wanita yang mampu menewaskan seseorang, atau menghilangkan pekerjaan wanita tersebut. Hal itu dapat terjadi akibat ketidaknyamanan orang disekelilingnya atas apa yang mereka rasakan terhadap wanita tersebut. Walau kita sebagai pemirsa tidak mengetahui apa alasan mereka bersikap demikian terhadap wanita yang menjadi korban dan kita tidak juga mengetahui dengan tepat apa yang dilakukan wanita iu sehingga terjadi tindakan tersebut.
Kenyataannya,,banyak pengalaman kecil disekeliling kita yang membuat orang lain iri, sebal, dengki bahkan memfitnah wanita yang di anggap cantik tanpa ada sebab. Hal itu dapat merusak berbagai hubungan yang dimiliki wanita itu sehingga merugikan wanita itu. Mulai dari putus dengan kekasih, cerai dengan suami,atau digosipkan penyakit kanker atau berita negatif lainnya.
Disini kita harus mengetahui bahwa kecantikan bukan lah semata menarik unsur positif namun juga dapat menarik unsur negatif. Dengan demikian ada baiknya kita lebih bijak untuk menyikapi label wanita cantik.

Tidak ada komentar: